Patroli di Pertokoan Cegah Terjadinya Tindak Kriminalitas

Polres Trenggalek – Untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat jam rawan, anggota patroli Polsek Gandusari Polres Trenggalek melakukan patroli rutin dengan mengambil sasaran pertokoan maupun tempat perbelanjaan yang berada di wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Selasa (24/11).

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap stabil aman dan kondusif dalam wilayah Polsek Gandusari.

Aiptu Sugito yang memimpin patroli kali ini mengarahkan patrolinya ditempat perbelanjaan pertokoan Indomaret dan Alfamart Sukorejo sembari menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Kami melakukan patroli rutin di pertokoan maupun tempat perbelanjaan pada saat jam aktifitas warga, dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka,” jelas Aiptu Sugito.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. membenarkan apa yang telah anggota Polsek Gandusari laksanakan dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Gandusari tersebut, pihaknya selalu menekankan kepada anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Tidak hanya melaksanakan patroli secara mobile, tetapi anggota Polsek Gandusari juga harus melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas,” pungkas AKP Sutrisno.