Peredam Situasi, Polsek Dongko Pasang Spanduk Imbauan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kepolisian jajaran Polres Trenggalek termasuk Polsek Dongko memiliki kiat untuk meredam situasi yang relatif menghangat di tahapan lanjutan Pilkada serentak tahun 2020, dengan melakukan pemasangan pamlet ataupun spanduk yang berisi imbauan Kamtibmas.

Seperti terlihat, pemasangan spanduk imbauan oleh para personnel Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama Babinsa serta Perangkat Desa binaan yang ditempatkan pada gapura pintu masuk ataupun pagar kantor pemerintah Desa.

Dalam spanduk yang terpajang ada gambar Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H., dan Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring,S.H.,S.I.K.,M.Si. bertuliskan “Mari Sukseskan…!!! Pilkada Kab. Trenggalek 2020
Berbeda Pilihan itu biasa Hindari Perpecahan dan Menjaga Persatuan itu Lebih Baik
Mempertahankan Kamtibmas agar tetap Kondusif itu Luar Biasa. Ops MANTAP PRAJA SEMERU 2020 POLRES TRENGGALEK. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan. Ingat 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) Ayo Jogo Jawa Timur Polres Trenggalek Mantap.”

Selain itu ada lagi imbauan yang bertuliskan “Jangan Mudah Terprovokasi Ciptakan Pilkada Trenggalek Aman dan Damai Cermin Kedewasaan Berdemokrasi.”

Dari imbauan dalam spanduk keduanya ditegaskan lagi dengan satu banner bertuliskan “Pilkada Aman Damai dan Jujur Harapan Kita Semua”.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., selaku penanggung jawab dari rangkaian pemasangan spanduk imbauan kamtibmas oleh para Bhabinkamtibmas.

“Rangkaian lanjutan tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek sudah semakin mendekati Hari H pelaksanaan pencoblosan. Maka dari itu menindaklanjuti dari satuan tingkat atas yang berguna sebagai peredam situasi dan menunjukkan bahwasanya Polri tetap netral dalam bertugas, sehingga dipandang sangat perlu melakukan pemasangan spanduk atau banner dengan harapan dapat dibaca dan dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai pemilih dari pasangan A maupun pasangan B.” Tegas AKP Rohadi.