Satgas Covid-19 Desa Salamrejo, Tekankan Warga saat Hajatan Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Terjadinya peningkatan kasus positif covid-19 diwilayah Kabupaten Trenggalek, menjadikan semua pihak siaga dengan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan terutama ketika ada acara yang melibatkan banyak orang seperti halnya hajatan, kegiatan keagamaan maupun perkumpulan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Novit Gustya Wahoro S.Pd. bersama Tiga Pilar Desa dan satgas covid-19 Desa Salamrejo pun dengan aktif melakukan pengecekan tamu pada acara hajatan warga yang berdomisili di Desa Salamrejo, meliputi pengecekan suhu badan tamu, wajib memakai masker, menjaga jarak dan juga harus cuci tangan di tempat yang telah disediakan, Senin (23/11).

“Satgas covid-19 Desa Salamrejo secara aktif datang ketempat hajatan warga yang berada di wilayah Desa Salamrejo guna memastikan acara hajatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kluster-kluster baru penularan covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan diwilayah Kabupaten Trenggalek,” ujar Brigadir Novit.

Pengamanan dan pemantauan terus dilakukan, sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari serta dalam kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dari berbagai kalangan.

“Kami selaku 3 Pilar Desa bersama dengan Satgas covid-19 Desa Salamrejo akan terus memantau serta mengingatkan baik kepada pelaksana hajatan maupun undangan yang hadir untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun,” pungkas Brigadir Novit.