Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Sebanyak 104 KPPS Hari ini Mengikuti Pelantikan

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Panitia Pemungutan Suara dari 12 Desa se Kecamatan Karangan menggelar pelantikan serentak KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sebanyak 104 TPS Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Senin (24/11/20).

Seperti terlihat pada saat ini, Untuk memantau jalannya kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Polsek Karangan Bripka Bambang Cahyana S.H. hadir bersama unsur tiga pilar Kamtibmas Desa Jatiprahu dalam kegiatan yang diadakan di Aula Kantor Desa Jatiprahu.

Dikonfirmasi dari lokasi kegiatan, Bripka Bambang mengatakan bahwa sebanyak 11 KPPS Desa Jatiprahu mengikuti pelantikan, selain dilantik, KPPS juga diberikan bimbingan teknis tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya oleh ketua PPK Kecamatan Karangan dan ketua PPS Desa Jatiprahu Tutur Bambang.

“Kegiatan ini ini merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan Pilkada, guna meminimalisir terjadinya permasalahan dan dalam pelaksanaan pemungutan nantinya dapat berjalan dengan aman dan ,” tambahnya.

Masih menurut Bhabinkamtibmas, diharapkan melalui kegiatan ini tercipta sinergitas dan kekompakan antara unsur tiga pilar dengan unsur penyelenggara maupun seluruh warga dalam bekerjasama guna menciptakan Pilkada 2020 yang aman dan damai ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Marilah bersama-sama kita sukseskan Pilbup Trenggalek 2020, pahami tugas KPPS untuk keberhasilan Pilkada, jaga netralitas selaku petugas KPPS demi kesuksesan Pilkada aman dan damai khususnya untuk Desa, Jatiprahu. Ungkap Bripka Bambang.

Lanjut Bambang, ” Saudara – saudara telah menerima amanah, yang terpenting harus menguasai tugas pokok fungsi KPPS di tiap tiap TPS, hindari kesalahan sekecil mungkin dalam pelaksanaan tugas KPPS, KPPS adalah ujung tombak suksesnya pelaksanaan Pilbup Trenggalek, untuk itu jalin kerjasama dan saling koordinasi antar KPPS dengan unsur terkait dan marilah bersama kita wujudkan situasi yang kondusif dan damai khususnya di Desa Jatiprahu, ” Pungkasnya

Ditempat terpisah, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. menambahkan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 maupun semua warga masyarakat untuk menyukseskan hajatan tersebut sehingga berjalan aman tertip dan lancar.