Wujud Empati Duka Mendalam, Kapolsek Karangan Takziah Warga Meninggal Dunia

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H, bersama Wakapolsek Ipda Suparno, para kanit dan anggota Polsek Karangan, serta Bhabinkamtibmas Desa Karangan. melaksanakan takziah di rumah duka Purna Polri Almarhun bapak Sukemi, di Dusun Cethok Rt.17 Rw.04 Desa/Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (24/11/20).

Kehadiran Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H, beserta anggota untuk taziah ini, sebagai wujud rasa empati dan kepedulian dari pihak Polsek Karangan Polres Trenggalek kepada keluarga purna polri yang meninggal dunia yaitu almarhum Bpk Sukemi, tugas terakhir saat masih aktif selaku Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

Sangat jelas terlihat kepedulian dan empati serta kedekatan antara Polisi dan masyarakat ditunjukkan oleh Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki. saat melakukan takziah di rumah duka almarhum Bpk Sukemi.

Tampak Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki., bersama masyarakat menandu keranda jenazah almarhum Bpk Sukemi, dengan suasana duka mengiringi langkah menuju mobil Estrada patroli Polsek Karangan untuk selanjutnya dikebumikan di pemakaman umum Dusun Mbanger Desa/Kec Karangan.

Dapat diketahui kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki., apabila mendengar kabar ada warga yang meninggal dunia atau sakit, hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen kepeduliannya terhadap sesama sekaligus bela sungkawa terhadap warganya.

Saat ditemui usai kegiatan takziah Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu wujud Kami Peduli Sesama (KPS) implementasi dari program Polres Trenggalek, untuk kepedulian dan empati kepada masyarakat, ujarnya.

Masih kata Tri Basuki,S.H., takziah dilakukan juga sebagai wujud rasa duka mendalam/belasungkawa terhadap warga masyarakat yang meninggal sekaligus mendo’akan semoga diampuni segala kesalahan dan diterima amal kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Esa ( Allah Subhanahu Wata’ala) serta keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan keikhlasan hati. Tandas AKP Tri Basuki,S.H.