Kapolsek Gandusari Bersama Forpimca Hadir Dalam Minilokakarya di Balai Desa Melis

Polres Trenggalek – Forpimca Gandusari hadir dalam minilokakarya lintas sektor bulan November tahun 2020 di Balai Desa Melis Kec. Gandusari Kab. Trenggalek. Rabu (25/11)

Dalam giat yang diinisiasi oleh Puskesmas Karanganyar Kecamatan Gandusari ini turut hadir pula Sekcam Gandusari, Kepala Korwil Gandusari, Kepala KUA Gandusari, Kepala PPAI Gandusar, Kepala Korlap KB Gandusari, Tiga Pilar Desa Melis serta para undangan.

Camat Gandusari Drs.Samelan dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan lokakarya dari puskesmas Karanganyar ini untuk membahas tentang kesehatan masyarakat baik dalam hal pencegahan maupun penanggulangan wabah penyakit.

“Yang lagi meningkat saat ini angka penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Gandusari, maka dari itu perlu peran serta kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” ucap Drs. Samelan.

Menambahkan apa yang telah disampaikan Camat Gandusari, dalam sambutannya Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. menjelaskan apa yang telah dilaksanakan jajaran Polri di wilayah Kecamatan Gandusari, pada pelaksanaan Operasi Yustisi dalam hal ini penertiban pemakaian masker masih dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

“Selama ini kami hanya melakukan teguran dan tindakan hukuman yang ringan kepada masyarakat yang tidak memakai masker, mungkin perlu tindakan yang lebih tegas agar memberikan efek jera sehingga masyarakat dengan kesadaran hati mau untuk selalu memakai masker saat beraktifitas,” ungkap AKP Sutrisno.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar peduli dengan pandemi ini, jangan menganggap remeh terhadap virus corona.

“Tiga pilar desa serta Satgas Covid Desa jangan sampai kendor dalam mengawasi dan mengendalikan giat masyarakat maupun keagamaan yang diikuti banyak masa, upayakan pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” pungkas AKP Sutrisno.