Ngobrol Kamtibmas Jaga Situasi Saat Pelaksanaan Kampanye

Polres Trenggalek – Ada yang unik, pertemuan tidak direncanakan Bhabinkamtibmas dengan tokoh perguruan pencak silat PSHT, Joko. Dalam kesempatan tersebut terlibat dialogis antara mereka dan tiga orang lainya yang dilaksanakan di rumah tokoh pencak silat tersebut itu pada Selasa siang kemarin.

 

Dialogis yang disampaikan Bhabinkamtibmas dalam membuka perkataan disampaikanya pertanyaan sosial disekitar lingkungan terkait saat pelaksanaan kampanye dari masing-masing pasangan Calon. Reaksi antar pendukung adakah yang membuat gangguan keamanan, semisal saling menjelekan antar sana dan sini.

 

” Saat ini kelihatanya masih aman to pak, tidak adanya saling tukar padu terkait beda pilihan. Masyarakat dilingkungan sini terlihat sudah dewasa dalam menyikapi pilihan masing-masing. Beda pilihan ada, tapi mereka tetap menjaga persatuan di lingkungan sini,” ucap Joko pada petugas.

 

Menanggapi informasi yang dikatakan warga, Bripka Sigit sangat berterima kasih kepada warga yang tetap menjaga persatuan saat jelang Pilkada. Kegiatan yang menjurus pada permusuhan informasi yang diterima tidak ada.

 

” Ya benar, masyarakat sudah bisa dewasa tidak adanya fanatik pada salah satu calon sehingga menjelekan calon lainya. Upayakan Kamtibmas tetap terjaga sampai saat pelaksanaan Pilkada kedepanya.

 

Terkait hak pilih untuk memilih itu sifatnya rahasia, akan tetapi agar warga yang sudah memenuhi kriteria untuk mencoblos silakan datang besok saat hari pencoblosan. Hak pilih warga sangat dibutuhkan dalam memunculkan calon pemimpin di Kabupaten Trenggalek.