Usai Tugas Jaga, Personel Polsek Bendungan tak Boleh Tinggalkan Prosedur yang Satu ini

Polres Trenggalek – Sebagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan di lingkungan Polri, sebelum melaksanakan serah terima tugas penjagaan, semua barang inventaris termasuk sarana dan prasarana Kepolisian wajib dalam kondisi lengkap dan siap pakai.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) yang pagi ini turun jaga dan yang akan melanjutkan tugas selanjutnya tampak melaksanakan serah terima di ruang depan Mapolsek Bendungan, Rabu (25/11/2020).

Aiptu Adi Purwanto yang baru saja melaksanakan tugas jaga selama 1×24 jam itu terlihat menjelaskan kondisi barang inventaris, kelengkapan administrasi, termasuk kondisi sarana serta prasarana Kepolisian kepada Aiptu Hariadi yang akan menjalankan tugas jaga hari ini.

“Prosedur ini tak boleh dilewatkan. Setiap pergantian petugas jaga, semua barang inventaris termasuk sarana prasana Kepolisian wajib siap pakai. Di bidang administrasi juga harus tertib,” jelas Aiptu Adi Purwanto.

Ia pun melanjutkan, serah terima tugas jaga yang diikuti proses pengecekan secara rinci meliputi kondisi senjata api dinas termasuk jumlah amunisi, kesiapan kendaraan dinas meliputi kondisi fisik termasuk permesinan hingga kelistrikannya, dan kelengkapan barang inventaris lainnya meliputi sarana komunikasi.

“Semua harus diperiksa dengan detail, sehingga petugas jaga baru dapat melaksanakan tugas dengan lancar. Jika sarana dan prasarana siap pakai, pelayanan Kepolisian kepada masyarakat juga optimal,” timpal Aiptu Hariadi.