Amankan Penyaluran BST, Bripka Imam : Saya Harap Bantuan Tersebut Tepat Sasaran

Polres Trenggalek – Hari ini telah disalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) program dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak Covid-19 di Balai Desa Gandusari Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Kamis (26/11).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IX ini diterimakan kepada 229 orang warga Desa Gandusari, dimana penyalurannya dilaksanakan langsung oleh PT Pos Indonesia.

Menurut petugas PT. POS Indonesia yang membagikan bantuan tersebut masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-

“Tidak seperti Tahap I, II, dan III, Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai tahap IV kemarin diterimakan sejumlah Rp. 300.000,-” terangnya.

Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Polsek Gandusari Polres Trenggalek Bripka Imam Nawawi yang juga hadir untuk memantau dan mengamankan kegiatan tersebut juga berharap Bantuan Sosial Tunai ini diterima oleh masyarakat yang benar-bener kekurangan atau perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19.

“Jangan sampai ada potongan dan saya harap bantuan tersebut tepat sasaran,” ujar Bripka Imam Nawawi.

Masih menurut Bhabinkamtibmas Desa Gandusari ini, masyarakat yang mengantri dalam pengambilan BST diimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak saat antri dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam lokasi.

“Warga yang mengambil bantuan juga dibatasi antriannya agar bisa menjaga jarak aman, kami juga bekerja sama dengan Satgas Covid Desa Gandusari untuk mengawal pelaksanaan penyaluran BST,” pungkas Bripka Imam.