Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes, dengan Cara Menerapkan Pola 3M

Polres Trenggalek – Masih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan hilang, Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dilakukan Petugas gabungan dari Polsek Karangan, Koramil 0806-08 Karangan, juga Sat Pol PP Kecamatan Karangan, memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi 3 M di wilayah Kecamatan Karangan, Kamis (26/11/20).

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. selaku pengendali pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polsek Karangan dengan cara melakukan pengawasan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Kapolsek juga menuturkan bahwa personil Polsek Karangan dan jajaran dilapangan tak bosan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker dan selalu rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak aman.

Karena itu semua bagian daripada penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami disini untuk melakukan pengawasan pendisiplinan adapatasi kebiasaan baru. Dengan cara memberikan edukasi tentang penggunaan masker saat diluar ruangan terutama tempat umum,” kata Kapolsek AKP Tri Basuki.

Ia juga meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker disaat beraktivitas diluar ruangan. Sebab menggunakan masker bagian utama dari upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Menggunakan masker cara yang paling jitu untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain dari pada 3M lainnya. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak, hindari kerumunan dan di rumah lebih baik serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan keluarga” tandasnya.