Pemaparan Penanganan Stunting dan Covid-19 Melibatkan Unsur Muspika

Polres Trenggalek – Upaya pencegahan stanting alhamdulilah pule 9,9 persen standart pusat stanting itu 20 %, pemaparan tersebut dikatakan Dr. Bambang kepala Puskesmas Pule dalam kegiatan di pendopo kecamatan Pule dan dihadiri salah satunya unsur Muspika dari Polsek Pule Polres Trenggalek, itu pada Rabu siang kemarin. Rabu ( 25/11 ).

Pencegahan stanting di Kabupaten Trenggalek predikat bagus dan mendapatkan penghargaan, menjadi acuan nasional. Kita berupaya bayi-bayi kita agar dalam pertumbuham normal.

Upaya kita specifik ini berkaitan dengan kegiatan masyaakat seperti PNBH dan anak, sekarang sudah ada kelas ibu hamil, ada kelas asi, kelas balita.

” upaya sensitif tidak langsung tapi berpengaruh seperti penyediaan air bersih dan sanitasi,” lanjutnya.

Pencegahan dan penggalian covid-19, kami sampaikan terimakasih kondisi saat ini di kecamatan Pule stabil ada 17 covid-19 dan masih bisa di kontrol.

Secara umum pencegahan sudah di lakukan mulai memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, gejala penderita covid-19 secara umum yang timbul sesak nafas, batuk, makan tidak enak.

Masuknya covid melalui mulut, hidung, tangan maka sesering mungkin kita mencuci tangan dan gunakan masker.

Kecamatan pule masuk zona kuning, Prokes upaya penegakan disiplin oleh semua unsur, TNI, Polri, satgas.

Pencegahan covid-19 secara personal dengan cara Gunakan masker, cuci tangan tangan pakai sabun, jaga jarak. Pencegahan secara umum dengan penyemprotan disentifektan, mengajak masyarakat untuk disiplin prokes, menyediakan tempat cuci tangan di fasitas umum.