Personel Polsek Dongko Ikuti Skrening dan Penyuluhan Kesehatan

Polres Trenggalek – Bertempat di gedung serbaguna Sumberbening Kecamatan Dongko hari ini Personnel Polsek Dongko Polres Trenggalek diantaranya Kanit Sabhara AIPTU Muryanto bersama AIPDA Anjas Tri Wijanarko mengikuti kegiatan Skrening dan Penyuluhan Pos dan Tenaga Formal di Desa Sumberbening dengan tema “Mari kita Tingkatkan Kesehatan Pekerja dalam Meningkatkan Keluarga Sehat”.

Dari kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Puskesmas Dongko dr. Singgih Priyo Utomo bersama bapak Suyanto selaku Kepala Desa Sumberbening dan diikuti oleh para pengusaha dan kelompok usaha perempuan serta sektor pekerja serta Perangkat Desa Sumberbening.

Tampak sebelum acara inti dilaksanakan, tampak dilakukan absensi kemudian pengecekan kesehatan antara lain tensi darah, kadar gula dalam darah dan penimbangan berat badan serta konsultasi kesehatan baik gigi/mulut juga kesehatan lainnya sekaligus pembagian masker kepada para peserta.

AIPTU Muryanto mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan skrening dan penyuluhan kesehatan dari UPT Puskesmas Dongko.

“Saya mewakili Polsek Dongko mengucapkan terimakasih kepada UPT Puskesmas Dongko karena sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti skrening dan penyuluhan kesehatan serta edukasi terhadap kelompok masyarakat yang kali ini kepada sektor tenaga formal juga kelompok perempuan di Desa khususnya Desa Sumberbening.” Ucap Kanit Sabhara saat ditemui di lokasi.

Dari acara diatas kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek mendukung penuh, mengingat sangat pentingnya wawasan terkait kesehatan di masa pandemi agar para pelaku usaha atau sektor formal tetap bisa produktif. Sambungnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah membenarkan apa yang dilakukan anggotanya dalam mengikuti skrening dan penyuluhan kesehatan oleh UPT Puskesmas Dongko.

“Ya benar, anggota mengikuti skrening dan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Dongko.” Ujarnya.

Semoga dengan hal itu dapat menambah wawasan anggota terkait kesehatan dan bisa menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas di masa pandemi covid-19 dan atau mengarungi adaptasi kebiasaan baru dengan penuh semangat. Pungkas AKP Rohadi.