Upaya Preventif Unit Sabhara Polsek Dongko dalam Harkamtibmas dan Tumbuhkan Kesadaran Disiplin

Polres Trenggalek – Mantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum, hari ini personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto melaksanakan tugas patroli mobiling dengan singgahi kawasan jalur protokol juga pertokoan, obyek vital SPBU dan Perbankan.

Dikesempatan yang baik itu, tampak personnel Polsek Dongko juga menggiatkan dialogis dengan masyarakat sekaligus menumbuhkan kesadaran disiplin terhadap protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Ditemui tim ini Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek mengatakan, bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan peranan dan tugas pokok Polri yang bertujuan untuk mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selaku Kanit Sabhara dan kebetulan hari ini melaksanakan tugas piket, maka sudah seharusnya bersama anggota untuk bisa bergerak dalam memfokuskan peranan di Kepolisian tugas umum yang bertujuan mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang menjunjung tinggi hak asasi manusia.” Ucap AIPTU Muryanto.

Dan dari kegiatan patroli yang masih dalam situasi pandemi global covid-19 ini, kami dari Polsek Dongko takkan mengendurkan sedikitpun semangat untuk dapat menggugah kesadaran masyarakat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas. Imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilaksanakan Kanit Sabhara dan anggota dalam kegiatan preemtif dan preventif guna mengupayakan terpeliharanya kamtibmas.

“Ya benar, apa yang dilaksanakan Kanit Sabhara dan anggota dalam kegiatan kegiatan preemtif dan preventif guna mengupayakan terpeliharanya kamtibmas di wilayah hukum dengan pelaksanaan tugas patroli serta hunting sistem penegakan disiplin protokol kesehatan.” Ujar Kapolsek Dongko.

Kegiatan ini jelas menunjukkan bahwa kontribusi Kepolisian terhadap pemeliharaan kamtibmas sekaligus mengawal dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Tandas AKP Rohadi.