Kontribusi Pemeliharaan Kamtibmas oleh SPKT dan Unit Sabhara Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Pada akhir pekan ini Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Sujito mengendalikan anggota dalam pelaksanaan kegiatan patroli yang dimulai dari jalur protokol ujung utara yakni perbatasan Sumberbening – Suruh Trenggalek, obyek vital, tempat ibadah hingga pemukiman penduduk di wilayah hukum.

Sewaktu ditemui saat sela kegiatan AIPTU Sujito mengatakan bahwa pihaknya siap bertugas dan bertanggung jawab untuk pemantaban harkamtibmas sebagai upaya meminimalisir gangguan.

“Kami dari Polsek Dongko selalu siap bertugas dan bertanggung jawab untuk pemantaban harkamtibmas sebagai upaya meminimalisir gangguan, sekaligus memberikan perlindungan pengayoman juga pelayanan.” Ucap Ka SPKT Polsek Dongko.

Pelaksanaan kegiatan yang kami lakukan ini untuk memenuhi ekspektasi dari masyarakat sehingga tercipta suatu kenyamanan dan kondusifitas kamtibmas. Imbuhnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menjelaskan jika kehadiran anggota dilapangan merupakan bentuk respons cepat dan tepat jika dibutuhkan sekaligus upaya preemtif dan preventif.

“Ini menunjukkan bahwa kemauan masyarakat adalah kehadiran polisi dalam hal ini SPKT sebagai unit pelayanan dan Unit Sabhara yang bertugas preemtif dan preventif. Maka mobilitas yang dilakukan adalah hal yang sangat wajar sebagai bagian dari kontribusi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.” Jelas AKP Rohadi.

Semoga atas konsistensi kehadiran anggota dilapangan dan berperan dalam menciptakan kamtibmas, sehingga dapat menjadikan wilayah hukum menjadi aman juga nyaman. Tandasnya.