Wujudkan Kerjasama Bidang Kamtibling, Polsek Dongko Tingkatkan Sambang Silahturahmi

Polres Trenggalek – Tak kenal maka tak sayang, hanya diam berarti tak tau pula kondisi wilayah. Hal tersebut yang menjadikan pegangan dan kekuatan untuk petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dalam pelaksanaan kegiatan sambang silahturahmi di tengah masyarakat.

Seperti dilakukan oleh AIPTU Sujito yang merupakan Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek berkolaborasi dengan AIPDA Anjas Tri Wijanarko sebagai pengemban fungsi Bhabinkamtibmas, yang kebetulan sedang menjalankan piket kemudian menggiatkan tugas Kepolisian bersama yakni menggiatkan patroli sambang silahturahmi.

Pada momentum yang berbahagia itu, Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama Bhabinkamtibmas laksanakan kegiatan sambang silahturahmi kerumah saudara Sugiharto yang beralamatkan di Dusun Pelem Desa Sumberbening Kecamatan Dongko.

Disana petugas Kepolisian bersama tokoh masyarakat itu berbincang-bincang ringan seputar keamanan ketertiban lingkungan (kamtibling) serta memberikan pesan kewaspadaan bencana alam di musim penghujan mengingat kawasan tempat tinggalnya berada di kaki lereng bukit.

Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek yang ikut dalam pelaksanaan sambang silahturahmi mengatakan, dengan silahturahmi bisa mengetahui kondisi wilayah dan dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan sambang silahturahmi ini kita sebagai Polisi dapat mengetahui keberadaan dan kondisi wilayah sekaligus kita dapat lebih dekat dengan masyarakat.” Kata AIPTU Sujito.

Yang paling penting adalah kita dari Polsek Dongko dapat bersinergi dengan tokoh masyarakat juga elemen lainnya dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal serta titip pesan kewaspadaan terkait kebencanaan mengingat saat sekarang mulai musim penghujan. Tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan Ka SPKT dan Bhabinkamtibmas dikegiatan sambang silahturahmi ke tokoh masyarakat untuk keperluan kerjasama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah.

“Ya benar, Ka SPKT dan Bhabinkamtibmas terus berkolaborasi menggiatkan sambang silahturahmi ke tokoh masyarakat untuk keperluan kerjasama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah.” Ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwa tokoh masyarakat memiliki peran yang sangat sentral oleh karenanya sangat penting untuk bisa dirangkul guna banyaknya dukungan dan kerjasama agar bisa lebih mudah dan terarah dalam menciptakan situasi kamtibmas. Tegas AKP Rohadi.

Semoga dengan kerjasama apik maka dapat tercipta situasi kamtibling ataupun kamtibmas semakin kondusif. Pungkasnya.