Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, Ajakan Kapolsek Selalu Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Pilkada sudah di depan mata, tinggal beberapa hari lagi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah akan segera di gelar serentak. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan juga gangguan keamanan lainnya baik dari para pendukung paslon maupun dari pihak lain, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. rutin melakukan koordinasi serta imbauan maupun pesan-pesan kamtibmas kepada semua elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Karangan, Senin (30/11).

“Mengingat pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan ditengah Pandemi covid-19, maka kami selali ingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat pada saat dilaksanakannya pemungutan suara,” ujar AKP Tri.

Maka dari itu, Kapolsek Karangan mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan juga menjaga keamanan dan ketertiban mayarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut AKP Tri mengatakan bahwa; untuk memerangi wabah Covid -19, harus dilakukan bersama-sama dengan melakukan pencegahan penyebaran covid-19 sehingga dapat segera diputus penyebarannya. Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas, agar tetap aman damai dan sehat menjelang Pilkada serentak 2020.

“Mari bersama-sama mengawal tahapan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Trenggalek dengan cara datang ke TPS memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani,” sambungnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengharapkan kontribusi yang baik dari masyarakat serta melaporkan ke pihak Kepolisian apabila mengetahui adanya rencana sekelompok oknum yang mengganggu situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.