Penyelenggara Pilkada Sehat, Pilkada Aman

Polres Trenggalek – Rangkaian kegiatan Rapid Test penyelenggara pilkada tingkat desa berjalan tertib, aman terkendali kondusif dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas desa Joho Bripka Sigit saat dikonfirmasi dalam kegiatanya pada hari ini. Senin ( 30/11 ).

Sebelumnya adanya kegiatan Rapid Tes kepada KPPS, PPS, SEKRETARIAT PPS dan LINMAS Desa Pakel, Desa Joho dan Desa Jombok, Kecamatan Pule dilaksankan pada Sabtu kemarin ( 28/11 ) sekitar pukul 07.30 Wib sampai dengan 14.30 Wib bertempat di tiga lokasi diantaranya Kantor Balai Desa Pakel, Kantor Balai Desa Joho dan Kantor Balai Desa Jombok.

Bripka Sigit Budiarso mengatakan dalam kegiatan dilaksanakan dihadiri Satgas Covid 19 Puskesmas Pule, Ketua PPS dan anggota, Ketua KPPS dan Anggota, Sekretariat PPS, LINMAS dan KPPS.

Dari informasi yang diterima di masing-masing lokasi kegiatan Rapid Tes di Balai Desa Pakel sebanyak PPS : 3 orang (Sudah)
b. Sekretariat PPS : 3 orang, Sudah : 2 Orang
– Belum : 1 Orang, KPPS : 49 orang (Sudah) dan Linmas : 14 orang (Sudah).

Sedangkan Rapid Tes di Balai Desa Joho dikabarkan adanya PPS : 3 orang (Sudah) Sekretariat PPS : 3 orang ( Sudah), KPPS : 70 orang, Sudah : 67 orang , Belum : 3 orang dan Linmas : 20 orang (Sudah).

Lokasi yang terkhir dari tiga tempat adanya Rapid Tes di Balai Desa Jombok sebanyak PPS : 3 orang (sudah), Sekretariat PPS : 3 orang (sudah), KPPS : 133 orang, Sudah : 132 orang, Belum : 1 orang, Linmas : 38 orang, Sudah : 37 orang dan Belum : 1 orang.

” Hasil Rapid Tes masih belum diketahui, Peserta yang belum mengikuti diberikan kesempatan mengikuti Rapid Tes di Puskesmas Pule,” ucap Pak Bhabinkamtibmas.