Pimpin Gaktibplin, AKP Puguh : Polri adalah Teladan di Tengah-Tengah Masyarakat

Personel Polri harus bisa menjadi suri teladan di tengah-tengah masyarakat.

Ungkapan itulah yang disampaikan Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. saat memimpin penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) di halaman Mapolsek Bendungan pagi tadi, Senin (30/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi itu merupakan program rutin di lingkungan Polsek Bendungan untuk menjaga kualitas kedisiplinan personel.

Sasaran Gaktibplin itu sendiri meliputi pemeriksaan identitas diri, kerapian, dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“Gaktibplin bertujuan untuk menjaga kualitas kedisplinan personel. Kegiatan ini dilaksanakan setiap saat dengan sasaran identitas diri, sikap tampang anggota, dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” tegas AKP Puguh.

Ia menambahkan, sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat, anggota Polri harus disiplin dan tertib dulu, hal itu tidak bisa ditawar lagi.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan hari ini terdapat beberapa personel yang diberikan teguran terkait kerapian rambut.

“Tadi ada beberapa anggota yang rambutnya kurang rapi. Yang bersangkutan sudah kami berikan teguran. Besok pagi kami cek hasilnya,” pungkasnya.