BLT-DD Ngerdani Cair, Bhabinkamtibmas Hadir

Polres Trenggalek – Dalam masa pandemi global Covid-19 Pemerintah Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek kembali mengucurkan bantuan untuk warga yang bersumber dari dana desa berwujud program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Dari penyaluran program BLT-DD Desa Ngerdani Kecamatan Dongko tersebut bertempat di Balai Desa dan diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang sudah terdaftar sesuai musyawarah desa khusus sebagai jatah tahap ke VI bulan Oktober 2020.

Atas adanya penyaluran BLT- DD itu AIPDA Ipung Kristanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Polres Trenggalek hadir bersama stakeholder terkait untuk melakukan pendampingan sekaligus pengamanan demi kelancaran daripada kegiatan.

Dikesempatan yang baik itu, tak lupa Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani berikan imbauan kepada seluruh yang hadir untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan selalu pakai masker guna mencegah penularan virus corona (covid-19).

Terpantau dari penyaluran atau penyerahan BLT-DD itu sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) dan diterimakan kepada 56 (lima puluh enam) keluarga penerima manfaat (KPM).

Dari awal hingga akhir penyaluran dapat berjalan aman tertib terkendali.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H. membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas lakukan pendampingan juga pemantauan sekaligus pengamanan dalam penyaluran program BLT-DD kepada KPM.

“Ya benar, hari ini Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani melaksanakan pendampingan sekaligus berikan pelayanan juga pengamanan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwasanya dalam penyaluran BLT-DD kepada KPM bisa aman lancar dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan.” Ucap Kapolsek Dongko.

Tidak hanya bagian yang sekiranya ada pencairan saja, namun Bhabinkamtibmas sebagai pembina Desa juga merupakan pengawas penggunaan Dana Desa maka dari itu wajib melekat untuk bisa mengawal dari berbagai pentahapan hingga finishing yakni pencairan. Pungkas AKP Rohadi.