Hujan Deras Disertai Angin Merobohkan Pohon Sono di Pinggir Jalan

Polres Trenggalek – Penanganan pohon sono roboh menutup jalur protokol jalan raya Pule masuk dusun mbakalan desa Jombok bersama anggota Koramil 0806/10 Pule, BPBD, Perangkat desa Jombok serta warga di sekitar lokasi kejadian pada malam kemarin. Minggu ( 29/11 ).

 

Hujan disertai angin yang cukup kencang menyebabkan pohon sono yang berada di tepi jalur jalan raya Pule tidak kuat menahan kencangnya hembusan angin sehingga berakhir menutup jalur yang menyebabkan kendaraan melintas mengalami hambatan.

Hujan mengguyur wilayah Pule sejak sore tadi, sampai saat dikabarkan rintik-rintik gerimis masih bisa dirasakan.

” Kejadian pohon sono roboh diperkirakan terjadi dua jam yang lalu dari sekarang, yang jelas saat hujan turun lebat-lebatnya tadi,” ucap Tarom perangkat desa Jombok.

 

Aiptu Joko Nurhadi petugas dari Polsek Pule membenarkan kejadian tersebut dan bersama anggota turung kelokasi dengan membawa gergaji mesin yang dimiliki unit Sabhara Polsek.

 

” Kami bertiga dengan Bripka Saiful dan Bripka Yohan mendatangi adanya informasi pohon sono roboh menutup jalur jalan raya Pule,” katanya.

 

Informasi adanya pohon sono roboh diketahui anggota Polsek Pule dari adannya laporan warga melalui aplikasi what apps. Saat kejadian dilaporkan cuaca memang hujan deras di wilayah Pule.

 

Sebelum batang kayu sono yang menutup jalur jalan raya, antrian kendaraan roda empat sempat mengumpul karena jalanya tertutup menuju pule. Beruntung dengan kesigapan warga dan anggota stakeholder Pule pohon sono roboh bisa teratasi.