Imbau Gunakan Masker Pada Warga di Pemukiman

Polres Trenggalek – Aiptu Nugroho petugas patroli Polsek Pule Polres Trenggalek berada di lokasi pemukiman warga, Senin ( 30/11 ). Tujuan patroli selain pelihara adanya Kamtibmas yang aman juga dalam menyampaikan pesan Kamtibmas tentang aturan yang dikeluarkan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

 

” Tenang tetap ditempat, kami tidak akan mekukan kegiatan operasi masker maupun lainya. Kami akan menyampaiakan pentingnya penggunaan masker, dari itu jangan takut,” kata Aiptu Nugroho menjelaskan kepada warga yang terlihat panik setelah ketahuan petugas patroli.

Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat dikerumunan merupakan disiplin yang harus dipahami masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Aiptu Nugroho personel Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan safarinya mengatakan, Virus Covid-19 (SARS-CoV-2) bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita.

Penularan virus Covid-19 tidak langsung paling banyak terjadi. Penularan itu terjadi melalui benda di sekitar kita yang tercemar virus Covid-19 yang kita sentuh dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata. Maka penularan itu sangat efektif.