Pantau Situasi, Patroli Polsek Pogalan Sambangi Poskamling Desa Gembleb

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Pogalan secara rutin melaksanakan patroli mobiling untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan maupun gangguan Kamtibmas baik pada Pagi, Siang maupun malam hari.

Kegiatan patroli Mobiling seperti dini hari tadi, dengan menggunakan strada patroli yang dipimpin Ka SPK Aiptu Sapuan beserta dua anggotanya melakukan mobiling dengan sasaran obyek vital, pertokoan, pemukiman penduduk maupun tempat yang rawan terjadinya kriminalitas diseputar wilayah Kecamatan Pogalan Trenggalek. Senin malam (30/11).

Pada saat patroli mobiling, Petugas patroli berhenti di poskamling Desa Gembleb dan melakukan sambang dialogis dengan warga yang sedang berkumpul di poskamling. sembari menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas seperti untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sampaikan kepada warga agar mereka turut serta aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar, dan juga kami himbau agar para warga tetap waspada dan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19”, ujar Aiptu Agus Sapuan yang memimpin patroli

Lebih lanjut Aiptu Sapuan menambahkan bahwa “Selain mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas, kami juga menyampaikan imbauan agar warga selalu waspada saling berkoordinasi dengan Kepolisian apabila ada sesuatu yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Terpisah, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi , S.H., saat dikonfirmasi redaksi menyampaikan bahwa, Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat sinergi antara warga masyarakat dengan petugas Kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat sekitar serta mempunyai kesadaran untuk ikut menjaga lingkungannya melalui kegiatan Poskamling khususnya di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang pelaksanaan Pemilukada 2020.