Pastikan Keamanan dan Kelayakan Tahanan, Kanit Provos Sidak Ruang Tahanan

Polres Trenggalek – Kanit Provos Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Budi Sanyoto S.H. Didampingi Polwan Polsek Karangan Bripka Devia Irawati S.H. Dalam upaya antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan, melakukan sidak keruangan tahanan dan melakukan pengecekan tehadap tahanan yang ada di Mapolsek Karangan guna memastikan kelayakan ruang tahanan serta pengamananya, Selasa (01/12/20).

Hal ini merupakan Atensi Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. agar anggota yang melaksanakan tugas jaga, selalu memperhatikan dampak negatif adanya tahanan di mako, sehingga perlu adanya peningkatan dalam pengawasan Keamanan ruangan tahanan serta penjagaan tahanan di maksud. Karena kebetulan tahanan merupakan seorang wanita maka pemeriksaan ruang tahanan dilakukan oleh Polisi Wanita Polsek Karangan Bripka Devia Irawati.

Kapolsek Karangan berharap kepada seluruh anggota utamanya yang melaksanakan tugas jaga (SPKT), “Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat atau tamu yang datang ke mako, agar selalu respon untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaanya, tas mau pun ransel, di saat jam kunjungan atau besuk tahanan, tentunya sesuai dengan SOP dan di lakukan dengan simpati serta humanis,” ujarnya.

“Sampai sejauh ini, situasi di wilayah Polsek Karangan bisa di bilang relatif aman, namun kita semua tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan sekarang ini, harus tetap mawas diri serta selalu meningkatkan kesiap siagaan untuk pengamanan Mako dan pengamanan penjagaan tahanan, serta mencagah terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkas Kapolsek Karangan.