Polisi Dongko Tunjukkan Konsistensi Perlindungan Pengayoman

Polres Trenggalek – Dari kesekian kesempatan hadir untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas Kepolisian banyak yang mendukung dan kadang ada juga yang memberikan pertanyaan atau pernyataan lucu. Seperti Red Jawa : “Aduh Pak…. Sampean maneh sing teka” (Aduh Pak…. Kamu lagi yang datang).

Oleh karena adanya hal yang demikian, petugas Kepolisian wajib menanggapi dengan menunjukkan konsistensi pelayanan juga perlindungan pengayoman agar situasi kamtibmas wilayah hukum menjadi aman terkendali dan masyarakat bisa merasakan kenyamanan atas kehadiran dari pihak Kepolisian itu sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan kali ini oleh petugas patroli dari Polsek Dongko Polres Trenggalek dikendalikan AIPTU Muryanto selaku Kanit Sabhara hadir dalam menciptakan rutinitas kegiatan untuk pemeliharaan keamanan.

AIPTU Muryanto mengatakan, jika dari tugas serta tanggungjawab tugasnya Polisi sudah diatur oleh Undang-undang dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat juga memberikan perlindungan pengayoman pelayanan sekaligus penegakan hukum.

“Ketahuilah kawan tugas Polisi sesuai dengan pedoman yang mengatur diantaranya adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat juga memberikan perlindungan pengayoman pelayanan sekaligus penegakan hukum. Untuk itu kami akan selalu hadir di sekeliling masyarakat semuanya.” Ucap Kanit Sabhara Polsek Dongko menegaskan.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., yang mengutarakan terkait tugas dan tanggungjawab dari kepolisian yang sedemikian banyaknya sehingga harus adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat agar semuanya dapat berjalan dengan baik pula.

“Pada hakikatnya tugas Kepolisian adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat juga memberikan perlindungan pengayoman pelayanan sekaligus penegakan hukum namun demikian semua tugas dan tanggungjawab itu jika tidak ada kerjasama yang baik dengan masyarakat serta bersama elemen keamanan lainnya maka akan sia-sia.” Tegas Kapolsek Dongko.

Ayo berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing dan semuanya harus saling mendukung sekaligus kerjasama demi mewujudkan cita-cita yakni kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. Pungkas AKP Rohadi.