BST Tahap IX Dicairkan, Tiga Desa Dalam Satu Lokasi

Polres Trenggalek – ” Selama kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” ucapan itu dikatakan Aipda Edy bersama unsur tiga pilar desa lainya saat pembagian BST tahap IX tiga desa Jombok, Sukokidul dan Karanganyar. Rabu ( 2/12 ).

Dalam kegiatan tersebut dikatakan Aipda Edy turut hadirnya INDRA Petugas Kantor Pos Pule, Elsa Petugas Kantor Pos Pule, Aiptu Nugroho Ps. Kanit Sabhara,  Bripka Saiful Ps. Kasihummas, serka Edi Setya Babinsa Jombok, Subroto Kasie Trantib Pol PP Kec. Pule dan Warga penerima BST Desa Sukokidul, Desa Karanganyar dan desa Jombok.

Bertempat  bertempat di Balai Desa Jombok telah di laksanakan penyaluran Program Kemensos RI berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19 untuk warga Desa Sukokidul, Desa Karanganyar dan Desa Jombok masing – masing KPM menerima uang tunai sebanyak @ orang Rp300 ribu untuk Bulan November 2020.

Jumlah warga yang menerima bantuan sosial tunai dampak covid 19 secara keseluruhan Desa Sukokidul sebanyak 43 orang realisasi 41 orang, Desa Karanganyar sebanyak 61 orang realisasi 61 orang dan Desa Joho sebanyak 105 orang realisasi 103 orang.

Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19 Masing – masing warga datang ke Kantor Balai Jombok dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi.

Masing- masing Warga tanda tangan atau verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing sebanyak @ orang Rp300 ribu untuk Bulan November 2020.

Bagi warga yang sakit untuk penyaluranya bisa di wakilkan oleh keluarga dalam satu Kartu Keluarga.

Penerima BST yang belum tersalurkan akan dijadwalkan ulang setelah penyaluran tahap IX selesai.