Hadiri Pertemuan Minilokakarya, Wakapolsek Dongko : Peranan Satgas Desa Sangat Penting

Polres Trenggalek – Mengambil tempat di Aula lantai 2 Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek UPT Puskesmas Dongko dilaksanakan pertemuan minilokakarya lintas sektoral Puskesmas Dongko tahun 2020.

Dikegiatan tersebut dihadiri oleh forkopimcam Dongko diantaranya (Camat Dongko, Teguh Sri Mulyanto, S. Sos, M. Si. Wakapolsek Dongko, IPDA Susila Basuki, Dan Ramil 13 Dongko yang diwakilkan Serma Danang), Kepala Puskesmas Dongko dr. Singgih Wahyudi Priyo Utomo, Kepala Desa Wilayah Puskesmas Dongko, Anggota satgas Covid-19 Desa, Ketua PPS dan Panwas Desa.

Dalam pertemuan minilokakarya kali ini menitikberatkan pada pokok bahasan dari situasi pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Trenggalek 2020 guna upaya dalam mencegah penyebaran.

Camat Dongko dalam sambutan pembukanya menekankan agar semuanya saja disiplin menjalankan protokol kesehatan mengingat perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Trenggalek meningkat.

“Kepada seluruh elemen yang hadir agar bersama-sama menerapkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pada setiap kesempatan beraktivitas dan para satgas Kecamatan hingga Desa agar selalu semangat bertugas agar supaya dapat menekan penyebaran dari Covid-19.” Tegas Teguh Sri Mulyanto.

Dan kepada para PPS Desa bersama KPPS dan anggota yang bertugas di TPS serta Panwaslu Desa untuk bekerja sama agar pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Trenggalek 2020 dapat berjalan lancar dengan tetap memperhatikan SOP protokoler kesehatan. Ajaknya.

Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki menambahkan terkait kesiapan TNI-Polri dalam menjalankan pengamanan di hajatan besar Kabupaten Trenggalek yakni Pemilukada serentak 2020.

“Kami dari unsur TNI-Polri siap mengamankan pemilikada agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19.” Tambahnya.

Terakhir, khusus kepada para Kepala Desa untuk mengaktifkan kembali peranan satgas desa karena peran Satgas Desa sangat penting guna antisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan dilingkungan tempat tinggal. Pungkas IPDA Susila Basuki.