Kapolsek Dongko Beri Instruksi Khusus ke Anggota dan Bhabinkamtibmas

Polres Trenggalek – Bertempat di ruang serbaguna markas komando Polsek Dongko pada siang hari ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., didampingi Wakapolsek IPDA Susila Basuki mengumpulkan seluruh anggota terutama para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang merupakan dari bagian Pembina Desa di wilayah Dongko untuk diberikan instruksi khusus dalam rangka membantu Pemerintah Desa untuk bersama-sama melakukan percepatan penanggulangan pandemi covid-19.

Dikonfirmasi tim ini seusai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menuturkan disaat pandemi virus corona atau Covid-19, keberadaan Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan. Karena keberadaannya di Desa binaan bersama Tiga Pilar memiliki peran yang sangat vital diantaranya untuk menumbuhkan kesadaran juga memastikan masyarakat agar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar memiliki peran yang sangat vital di Desa binaannya yang berkecimpung dalam menumbuhkan kesadaran juga memastikan masyarakat agar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan hingga mengawal jalannya adaptasi kebiasaan baru bersama para Satgas Desa.” Tuturnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan tiga pilar hadir bersinergi dengan kelompok masyarakat yang tergabung dengan Satgas Desa maupun forum kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM) dalam mengatasi segala problematika yang sering terjadi di tengah masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19, imbuh AKP Rohadi.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat diharapkan keberadaanya bisa dirasakan dan lebih dikenal oleh masyarakat. Namun demikian Bhabinkamtibmas tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada kerjasama dengan element penting lainnya di masyarakat, dan semoga atas peran aktif ini nantinya dapat menjadikan kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat semakin produktif. Pungkas Kapolsek Dongko.