Cegah Penyebaran Covid 19, Polisi Pogalan Ingatkan Warga untuk Pakai Masker

Polres Trenggalek – Guna mencegah penyebaran virus covid 19, Personel Polsek Pogalan terus aktif melaksanakan penertiban protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan penertiban protokol kesehatan, Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Pogalan Aipda Sukanto bersama Bripka Gelis melaksanakan edukasi sekaligus penegakan hukum guna mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diwilayah Kecamatan Pogalan Trenggalek. Jum’at (04/12)

Pada saat pelaksanaan patroli mobiling petugas Polsek Pogalan menghampiri warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Setelah diberikan teguran lisan, petugas pun memberikan masker secara gratis dan langsung dipakaikan kepada pelanggar saat itu juga.

“Penindakan berupa teguran lisan dan pendataan pelanggar. Tak menutup kemungkinan jika hasil Anev kami ke depan masih dijumpai masyarakat yang bandel, maka penindakan ditingkatkan lagi sebagaimana ketentuan Disiplin Prokes,” tegasnya.

Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi saat dikonfirmasi redaksi membenarkan bahwa, Kegiatan Penegakan hukum penerapan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan dengan mengedepankan pola persuasif dan humanis dengan sasaran masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya tidak memakai masker

“Lewat kegiatan ini kami berharap masyarakat agar bisa lebih peduli kepada imbauan pemerintah untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan guna mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, ” pungkas AKP Mahmudi