Polres Trenggalek Distribusikan Bantuan 10 Ton Beras Bagi Warga Tak Mampu

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mendistribusikan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga tak mampu dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, total bantuan beras yang disalurkan mencapai 10 ton terdiri dari 2000 sak beras masing-masing berisikan 5 Kg beras.Sabtu, (5/12).

“Bantuan kita prioritaskan kepada warag tak mampu yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan sama sekali baik dari pemerintah maupun sumber lainnya.” Jelas AKBP Doni.

AKBP Doni menuturkan, dalam pendistribusiannya bekerjasama dengan Polsek jajaran termasuk Bhabinkamtibmas masing-masing desa sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran dan diterima oleh orang-orang yang membutuhkan.

“Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas mengambil bantuan di Mapolres untuk kemudian langsung disalurkan kepada warga” Imbuhnya.

Selain bantuan beras, lanjut AKBP Doni, pihaknya juga mendistribusikan peraqngkat pendukung pencegahan Covid-19 kepada seluruh personel Kepolisian yang terlibat dalam pengamanan tahapan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Iya benar, mengingat saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, petugas pengamanan juga kita lengkapi dengan perangkat pendukung agar tidak terpapar virus corona diantaranya, masker, face shield dan handsanitizer.” Ujar AKBP Doni.

Pihaknya berharap, dengan distribusi bantuan beras kepada warga tak mampu serta alat pelindung diri Covid-19, prosesi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan sehat serta terbebas dari paparan Covid-19.

Pihaknya juga mengajak semua warga yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan suaranya di TPS masing-masing pada hari pencoblosan sesuai dengan hati nurani masing-masing dan turut serta aktif menolak politik uang agar terwujud Pilkada yang demokratis dan bermartabat serta terpilih pemimpin yang amanah untuk membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.

“Saya minta baik kepada penyelanggara maupun masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Wajib pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman” Pesannya.