Wujud Simpati di Tengah Pandemi, Polisi di Trenggalek Kembali Gelarkan Baksos Serentak

Polres Trenggalek – Besarnya simpati Kepolisian di Kabupaten Trenggalek kepada warga kurang mampu kembali ditunjukkan.

Mengusung tema “Polri Peduli di Tengah Pandemi”, hari ini Kepolisian Resort Trenggalek beserta seluruh jajarannya serentak menggelar bakti sosial berupa pemberian Sembako kepada masyarakat marjinal, Sabtu (5/12/2020).

Untuk mendukung program tersebut, Kepolisian Sektor Bendungan mengedepankan peran para Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung ke seluruh pelosok desa binaannya dengan tujuan agar bantuan yang didistribusikan bisa tepat sasaran.

Disinggung mengenai kegiatan tersebut, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. menjelaskan, bahwa Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

“Baksos ini merupakan program dari Polres Trenggalek untuk meringankan kebutuhan warga kurang mampu saat pandemi. Dalam hal ini peran Bhabinkamtibmas kami kedepankan agar bantuan yang ada bisa tepat sasaran,” terang AKP Puguh.

Melanjutkan penjelasannya, bantuan yang diberikan pun berupa beras kualitas terbaik seberat 5 kg.

“Setiap warga yang sudah kami datakan menerima beras seberat 5 kg. Semoga ini bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu, dari perwakilan warga yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Trenggalek atas besarnya kepedulian terutama kepada masyarakat kurang mampu.

“Tak hanya satu atau dua kali, bahkan begitu seringnya bapak-bapak polisi peduli kepada kami. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi seluruh anggota Kepolisian di Trenggalek,” ucap salah satu penerima bantuan yang tak ingin disebutkan identitasnya ini.