Pastikan Berjalan Lancar, Polsek Watulimo Kawal Pengembalian Logistik Pilkada Trenggalek

Polres Trenggalek – Sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, hari ini seluruh logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 untuk Kecamatan Watulimo telah digeser kembali dari PPK Watulimo menuju KPU Trenggalek dengan pengawalan Kepolisian. Sabtu (12/12).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H bersama Kanit Patroli Sabhara Ipda Iswanto S.Pd yang memimpin langsung kegiatan pengawalan menjelaskan bahwa pergeseran ini melibatkan sedikitnya dua unit kendaraan truck box untuk mengangkut seluruh logistik Pilkada 2020.

“Sesuai rencana, pengawalan akan dilaksanakan secara sekali jalan dengan personel pengawalan gabungan dari TNI dan Polri,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut AKP Suraji mengungkapkan bahwa untuk wilayah Kecamatan Watulimo logistik tersebut terdiri dari 147 kotak suara dan 441 bilik suara setelah kemarin rapat Pleno Rekapitulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada untuk wilayah Kecamatan Watulimo dinyatakan selesai dengan aman dan lancar.

Sementara itu Kanit Patroli Sabhara Ipda Iswanto, S.Pd menambahkan bahwa Kepolisian akan terus mengawal dan menjaga seluruh pergerakan logistik Pilkada sampai dikembalikan ke KPU Trenggalek.

“Kami harus memastikan seluruh pergerakan logistik Pilkada mulai dari KPU, ke TPS, sampai kembali ke KPU lagi. Syukur Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.