Malam hingga Jelang Shubuh, Polsek Dongko Fokuskan Patroli

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kriminalitas dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) unit Patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek yang di kendalikan Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto pada jam malam hingga menjelang shubuh dini hari tadi menggiatkan mobiling ke jalur protokol hingga ke kawasan pemukiman penduduk serta tempat ibadah.

AIPTU Edi Purwanto menjelaskan, bahwasanya kegiatan patroli yang dilaksanakan adalah mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Malam hari hingga menjelang waktu shubuh merupakan waktu yang sangat rawan munculnya gangguan, mengingat diwilayah tetangga juga ada gangguan keamanan yakni pencurian hewan. Untuk itu kami sebagai petugas Kepolisian melakukan peranan untuk mencegah segala potensi daripada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat itu sendiri.” Jelas Ka SPKT Polsek Dongko.

Dan ini juga sebagai upaya cipta kondisi pasca Pilkada serentak tahun 2020 agar semua yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban senantiasa terkendali. Tambahnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., menambahkan, pada hakekatnya patroli dari Kepolisian ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan.

“Memang benar, hakikatnya patroli yang dilaksanakan anggota ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan.” Tambah Kapolsek Dongko.

Diharapkan atas kehadiran anggota dilapangan bisa menjadikan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek akan senantiasa aman kondusif dan masyarakat semakin produktif pasca Pilkada serentak tahun 2020. Tandasnya.