Mengharukan, Temuan Orang oleh Warga Sumberbening diantarkan Polisi dan Petugas Kesehatan

Polres Trenggalek – Personnel jaga Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto mendampingi petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Dongko untuk mengantarkan seorang pria berinisial E yang merupakan warga Dusun Bedog, Desa Kalikuning Tulakan Kabupaten Pacitan ke Polsek Sudimoro Polres Pacitan guna bertemu keluarganya.

Setelah semuanya cukup kemudian petugas Polsek Dongko dan petugas Kesehatan berpamitan untuk kembali ke pangkalan. Dan disana ada suasana haru yang menghinggapi seluruh petugas dalam menyaksikan pertemuan keluarga itu.

Dikonfirmasi, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., melalui Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto menerangkan, bahwa pihaknya sebelumnya mendapati informasi dari salah seorang warga terkait penemuan orang yang tidak dikenal dan sedang terkulai lemas di sebuah pos Jembatan Waroe Sumberbening.

“Kemarin kami mendapat informasi dari salah satu warga Desa Sumberbening, bahwasanya di gubuk depan rumahnya (Pos Jembatan Waroe Sumberbening) ada seseorang yang tak dikenal dan terlihat sedang linglung. Kemudian kami mengecek terkait kebenaran dan setelah cocok kami berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Dongko agar diberikan bantuan kesehatan ataupun pemeriksaan kondisi lebih lanjut.” Terangnya.

Dan perlu diketahui bersama bahwasanya orang tersebut diketahui meninggalkan rumah atau keluarganya sejak 29 Nopember 2020 dengan berjalan kaki. Dan syukur Alhamdulilah sekarang sudah ketemu serta dapat berkumpul lagi dengan keluarganya dalam keadaan sehat juga baik. Tambahnya.

Mewakili keluarganya disampaikan banyak terimakasih kepada ibu warga Desa Sumberbening yang baik hati dan menemukan serta memberikan makan juga pakaian, kemudian petugas Kesehatan UPT Puskesmas Dongko yang telah banyak membantu atas pemeriksaan kesehatan, serta Polsek Sudimoro Pacitan yang memberikan mediasi, sehingga semua proses pertemuan keluarga itu dapat berjalan baik dan lancar. Pungkas Ka SPKT Polsek Dongko.