Polsek Panggul Ikuti Acara Ratusan Penanaman Pohon Di Sumber Mata Air

Polres Trenggalek – Giat Sarasehan Bersama PKPLH Trenggalek dan Gerakan Nasional Donor Pohon (GNDP) Kediri, Polsek Panggul ikuti giat tersebut dalam penanaman pohon di lokasi sumber mata air di Desa Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Minggu (13/12)

Hadir dalam giat tersebut Dr. Ari Purnomo Aji dari GNDP (Gerakan Nasional Donor Pohon) Kediri berserta team, Dinas PKPLH kab. Trenggalek, Muspika Panggul, Pemerintah Desa Wonocoyo, Anggota Polsek Panggul, Anggota koramil Panggul, Pokmas lingkungan hidup Desa Wonocoyo.

Acara ini dapat respon positif dari beberapa elemen masyarakat dan beberapa instansi terkait guna mendukung kegiatan penghijauan di desa wonocoyo. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan memecahkan permasalahan di desa terkait minimnya sumber air.

Kehadiran team dari GNDP Kediri dengan tujuan untuk menjaga serta melestarikan lingkungan hidup di Desa Wonocoyo utamanya permasalahan debit air sesuai dengan kemampuan dan pengalaman team. Dan dari PKPLH Trenggalek juga mempunyai misi untuk mencegah bencana alam utamanya tanah longsor dan banjir dengan menambah beberapa tanaman.

“ Harapan saya untuk kedepan desa wonocoyo bisa menjadi contoh desa desa lain yang ada di kecamatan panggul sebagai desa yang peduli dengan lingkungan hidup dan pelestarian sumber daya air yang ada di desa wonocoyo “ cetus Iptu Budi H, S.H. Kapolsek Panggul yang ikut langsung kegiatan penanaman pohon ini.

Kegiatan tersebut dilanjutkan acara penanaman pohon di sekitar sumber air dengan ratusan pohon dari beberapa jenis yang mampu menghasilkan sumber air, dan Pohon tersebut berasal dari GNDP kediri di bawa langsung. Sedangkan penanaman di lakukan secara persen gali lobang langsung tanam, semoga dengan adanya kegiatan semacam ini masyarakat Desa wonocoyo dan lainya dapat memanfaatkan ketika sumber air menjadi melimpah di saat masa kekeringan melanda.(dkzld)