Antara Rutinitas dan Peranan Tugas Kepolisian di Masa Pandemi Global

Polres Trenggalek – Guna menyelaraskan seluruh fungsi Kepolisian yang ada di Polsek Dongko Polres Trenggalek, AKP Rohadi,S.H., selaku pemegang kendali pimpinan, beliau mempunyai treatment tersendiri agar semuanya dapat bergerak maju sesuai dengan tugas pokok dan peranan.

Tak hanya itu, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek juga seringkali ikut terjun langsung dilapangan supaya bisa mengetahui kondisi terkini baik itu saat rutinitas maupun operasi cipta kamtibmas. Apalagi saat situasi pandemi covid-19 seperti ini beliau tak jarang secara pribadi berinisiatif menggugah setiap anggota untuk mewujudkan peranan nyata tugas Kepolisian ditengah masyarakat.

Seperti hari ini pun, AKP Rohadi selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek tampak mengendalikan anggota untuk bertugas pengayoman dan memastikan kondisi wilayah hukum ketika ada kegiatan masyarakat yakni pasaran kliwon.

Disana dengan penuh semangat petugas Kepolisian menyisir lokasi pasar dan memastikan bahwa semuanya aman serta para pedagang juga pengunjung tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus corona.

“Jika saat mengambil langkah dalam melaksanakan kegiatan seperti rutinitas, maka kita terjebak dengan situasi. Tetapi ketika meniti hari dengan menunjukkan peranan tugas pokok dan fungsi, maka hasilnya akan lebih berwarna dan bisa menyesuaikan perkembangan atau dinamika kamtibmas terkini.” Ujar Kapolsek Dongko sewaktu ditemui usai mengendalikan anggota dilapangan.

Dengan demikian tugas juga peranan yang kami laksanakan, semuanya dapat seiring sejalan dan bisa menjadi berkah, serta masyarakatpun tetap produktif dalam menghidupkan roda ekonomi ditengah masa pandemi global. Pungkasnya.