Bersama Kapolsek Kampak, Kasatlantas Polres Trenggalek Sempatkan Silaturahmi ke Ponpes Nailul Ulum

Polres Trenggalek – Dalam mewujudkan dan memelihara kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif, peran serta tokoh masyarakat juga sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, anggota kepolisian terus menerus membangun sinergi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga tokoh pemuda untuk turut serta berkontribusi ikut membangun wilayah Kabupaten Trenggalek yang damai, aman, serta kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.Hm., S.I.K., M.Si., yang pada hari Senin (14/12) kemarin bersama Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. dan beberapa anggota menyempatkan untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Nailul Ulum Desa Bendoagung Kecamatan Kampak dan bersilaturahmi dengan pimpinan di Ponpes tersebut.

Dalam giat sambang silaturahmi kemarin, AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Kanit Regident Polres Trenggalek Iptu Didit Permadi, S.T.K., dan KBO Lantas Iptu Zainudin di samping menghadiri program Polres Trenggalek “Layar Tancep” di Kantor Kecamatan Kampak namun juga menyempatkan bersilaturahmi dengan K.H. Syahar Banuri Bastomi, Pimpinan Pondok Pesantren.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin komunikasi yang baik dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dan membangun sinergi antara aparat kepolisian dan tokoh masyarakat setempat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif.

Dikonfirmasi dilokasi, Iptu Andi mengatakan “melihat perkembangan situasi saat ini, peran tokoh agama, tokoh masyarakat sangat penting sehingga kita perlu masyarakat mendapatkan informasi secara benar dan aktual karena keamanan adalah tanggung jawab bersama.” ucap Kapolsek.

Dalam kesempatannya saat berkunjung ke Ponpes Nailul Ulum, Kasat Lantas AKP Imam bersama rombongan juga memberikan bantuan sosial agar dapat dimanfaatkan oleh para santri Ponpes Nailul Ulum serta menyampaikan beberapa pesan kambtibmas untuk menjaga keamanan dan menjaga solidaritas antar umat beragama.

“Masyarakat diharapkan memberikan kepercayaan penuh kepada pemerintah dan selalu bersikap kooperatif sehingga berbagai permasalahan yang terjadi saat ini dapat segera teratasi dengan baik termasuk optimalisasi penanganan COVID-19”, tambah Iptu Andi.