Bhabinkamtibmas Melis Silaturrahmi Dengan Pengasuh Ponpes Al Hasan

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin Kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Melis Polsek Gandusari Bripka Muklis Purwanto melaksanakan Silaturrahmi dengan Gus Haidar pengasuh Pondok Pesantren Al Hasan Desa Melis  bertempat Kecamatan Gandusari. Selasa (15/12)

Dalam kesempatan tersebut Bripka Muklis  menyampaikan pesan kamtibmas dari Kepolisian serta meminta dukungan dari tokoh agama untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah kecamatan Gandusari pasca pelaksanaan Pilkada Kabupaten Trenggalek.

“Kami harap peran para tokoh dapat menetralisir dampak dari perbedaan pilihan saat proses Pilkada, mari bersama-sama jaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Melis tersebut mengajak tokoh agama untuk selalu bersinergi dalam mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme karena paham tersebut menginginkan terjadinya perubahan ideologi negara dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.

“Tokoh agama mempunyai pengaruh yang sangat besar di lingkungan masyarakat oleh karena itu Polri selalu bermitra/ bersinergi harapannya dapat menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan tokoh agama sehingga dapat membangun soliditas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Pogalan aman kondusif,” pungkas Bripka Muklis.