Kapolsek Karangan Inisiasi Tasyakuran dan Doa Bersama, Pelaksanakan Pilkada Aman dan Kondusif

Polres Trenggalek – Ungkapan rasa Syukur kehadirat Ilahi Robbi atas segala nikmat yang telah diberikan kepada hamba-Nya. Polsek Karangan menggelar acara Tasyakuran dan Doa bersama dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Trenggalek. Khususnya Wilayah Kecamatan Karangan dapat berjalan Aman, Lancar dan Kondusif. Selasa (15/12/20).

Tasyakuran dan dzikir bersama diikuti oleh seluruh personil Polsek Karangan Polres Trenggalek. Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. selaku yang menginisiasi acara tersebut. mengatakan bahwa acara tasyakuran diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala daerah khususnya di wilayah Kecamatan Karangan dapat berjalan aman lancar dan kondusif.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur Polri khususnya Polsek Karangan Polres Trenggalek atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT sehingga anggota Polsek Karangan dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sebagaimana tugas yang baru dilaksanakan adalah pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 yang berjalan aman dan kondusif.” ungkap Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak dan do’a dari seluruh warga masyarakat Kecamatan Karangan dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek di wilayah Kecamatan Karangan berjalan lancar, aman dan damai,”ujarnya.

Kapolsek Karangan menambahkan, ucapan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada pimpinan dinas instansi tingkat Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat yang ada di kecamatan Karangan atas kerjasama dan sinergitas nya selama ini dalam mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri khususnya Polsek Karangan tidak akan berhasil menjalankan tugas pokok dan perannya tanpa ada dukungan dari semua pihak.”tandasnya.

Dalam tauziahnya yang di isi oleh Brigadir Siswanto, selaku Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Polsek Karangan, yang biasa dipanggil pak ustadz ini menyampaikan arti dan makna wujud syukur kepada Allah SWT, Barang siapa yang bersyukur kepada Allah maka Allah akan Menambah nikmatnya dan barang siapa yang kufur kepada Allah maka azab Allah lebih Pedih.

Brigadir Siswanto menambahkan, mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Karangan melalui peran Bhabinkamtibmas tiap-tiap desa, untuk bersama-sama mendo’akan dan mendukung Polri agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam mengemban amanahnya menjaga keamanan dan ketertiban serta penegakan hukum sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang aman, tenteram dan damai demi keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.