Pastikan Berjalan Lancar, Kapolsek Watulimo Pantau Langsung Seleksi Calon Perangkat Desa

Polres Trenggalek – Untuk mengisi kekosongan perangkat Desa, sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek hari ini serentak menggelar seleksi untuk merekrut perangkat Desa yang baru. Selasa (15/12).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang memimpin langsung jalannya kegiatan pengamanan menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menyeleksi sejumlah peserta untuk mengisi jabatan sebagai perangkat desa, yakni Desa Slawe, Desa Dukuh, Desa Gemaharjo, dan Desa Pakel.

“Ujian ini dilakukan oleh tim yang diisi dari berbagai kalangan, sedangkan materi yang diujikan meliputi tes akademik, praktik komputer, dan wawancara kepribadian serta pidato,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut AKP Suraji mengatakan bahwa kali ini sistem seleksi melalui tes ujian dengan mendatangkan tim penguji materi dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Trenggalek.

“Tim inilah yang bekerja mulai dari pembuatan soal ujian akademik, sampai memberikan pendapingan di seluruh tahapan seleksi mulai dari tes wawancara, tes pengoperasian komputer sampai koreksi hasil seluruh tes,” katanya.

Masih menurut AKP Suraji, dirinya juga berkesempatan menyampaikan sambutan pada saat pembukaan yang intinya berharap agar seluruh peserta maupun panitia dapat menjaga kredibilitas sehingga seluruh rangkaian kegiatan seleksi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhmdulillah berkat kerjasama yang sinergis dari panitia maupun seluruh instansi serta elemen masyarakat, seluruh rangkaian kegiatan seleksi dapat berjalan sesuai dengan rencana dan diharapkan melalui seleksi ini akan muncul generasi penerus perangkat desa yang profesional dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan proses pembangunan di desa tersebut,” pungkasnya.