Perkuat Persatuan, Kapolsek Pule Silaturahmi Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Sowan Kapolsek Pule Polres Trenggalek bersama jajaran anggotanya ke tokoh FKUB Trenggalek Kyai Maksum, itu pada Senin siang kemarin ( 14/12 ). Kedatangan unsur umarak kepada tokoh ulama dalam menyikapi situasi yang ada saat ini dengan munculnya paham radikal dan intoleran melanda NKRI saat ini.

Dikatakan saat kunjungan ke tokoh ulama tersebut, Pada masa ketika Pancasila seperti kehilangan pamornya, kemudian atmosfer kebebasan serta ruang demokrasi seperti memberi panggung baru, para kelompok Islamis — yang tidak tunggal, beragam mulai strategi hingga metode serta taktiknya — mendesakkan kembali agendanya.

Ada yang tetap menghalalkan kekerasan, ada yang berubah menjadi ormas, dan tak menolak kenyataan politik mutakhir, namun tetap dengan agenda yang sama. Lainnya, menjadi partai politik dan ‘menyesuaikan’ dengan keberadaan Pancasila.

” Kita melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh ulama dalam tujuan memperkuat persatuan NKRI dan menolak adanya ormas yang sifatnya radikal,” ujarnya.

Isu negara Islam belakangan menyeruak kembali ke permukaan setelah Kementerian Dalam Negeri tidak kunjung memperpanjang izin salah satu Ormas sebagai organisasi masyarakat.

 

Kegiatan dilaksanakan kemarin langsung diterima Kyai maksum di ruang tamunya, bersama dengan tokoh agama terlihat kedekatan dengan menjalin dialogis sat sama lainya.

 

Iptu Sardono dalam kegiatanya mengatakan, silaturahmi ketokoh agama di wilayah Pule akan dilaksanakan terus menerus dengan elemen masyarakat agama seperti saat ini.