Bhabinkamtibmas Desa Jajar Hadir Dalam Penyerahan BLT DD Tahap IX

Polres Trenggalek – Sejumlah warga Desa Jajar Kecamatan Gandusari hari ini menerima bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap IX. Penerimaan Bantuan pemerintah dari alokasi Dana Desa tersebut diperuntukkan bagi 8 warga Desa Jajar yang kurang mampu dan terdampak covid-19, warga yang sakit serta warga berkebutuhan khusus. Rabu (16/12).

Digelar di Balai Desa setempat, dana bantuan sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) ini diserahkan langsung kepada penerima yang hadir di Balai Desa Jajar oleh Kepala Desa Jajar yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Jajar, Babinsa Jajar serta perangkat Desa Jajar.

Bhabinkamtibmas Desa Jajar Aipda Busyairi Mukhlis yang hadir dalam acara tersebut ikut bahagia, pasalnya BLT DD dirasa sangat bermanfaat bagi mereka para penerima bantuan.

“Alhamdulilah rangkaian kegiatan berjalan lancar, semoga bantuan ini bermanfaat untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Aipda Busyairi Mukhlis.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Busyairi Mukhlis juga menyampaikan pesan kamtibmas terkait pandemi Covid 19, warga diminta selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

“Upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer serta menjaga jarak wajib dilaksanakan dalam segala kegiatan,” pungkasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. terkait kegiatan Bhabinkamtibmasnya tersebut menjelaskan, “tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan, sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” pungkasnya.