Lakukan Survei Jalan Jelang Nataru, Ini Temuan Satlantas Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek berkolaborasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) melakukan survei jalan dan jembatan. Survei ini dilakukan dalam rangka persiapan dan kesiapan operasi Lilin Semeru tahun 2020. Rabu, (16/12).

Kasatlantas Polres Trenggalek Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. survei tersebut untuk mengintarisir dan memperoleh data tentang kondisi jalan dan jembatan secara riil dilapangan khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dimana diperkirakan akan terjadi peningkatan arus lalu lintas.

“Pada dasarnya, survei seperti ini sudah rutin dilakukan. Namun menjelang Natal dan tahun Baru ini kita percepat untuk mengetahui kelaikan jalan dan jembatan utamanya jalur arteri maupun protokol.” Ujar AKP Imam.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran survei antara lain jalan Jaksa Agung Suprapto, Jembatan Plengkung Desa Bendorejo, jalan raya Trenggalek-Tulungagung masuk Desa Kendalrejo, Jembatan Desa Sumbergayam dan jalan raya Desa Kerjo Kecamatan Karangan.

Dari hasil survei tersebut diketahui beberapa ruas jalan terdapat lubang dan genangan yang cukup dalam dan jika dibiarkan tentu sangat riskan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi para pengguna jalan utamanya kendaraan roda dua. Petugas kemudian memberikan tanda dengan cat berwarna putih pada tiap lupang maupun jalan yang rusak.

“Hasil temuan survei hari ini akan kita jadikan sebagai bahan evaluasi dan dasar kajian bagi pemangku kepentingan untuk ditindak lanjuti. Untuk sementara, kita beri tanda dan pasang rambu-rambu peringatan agar pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati saat melintas.” Pungkasnya.