Peran Bhabinkamtibmas Desa Tawing Dalam Giat Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19


Polres Trenggalek – Segala daya upaya pencegahan covid 19 telah dilakukan oleh pemerintah. Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 terus berupaya maksimal.

Setelah warga di Dusun Domerto Desa Tawing dinyatakan meninggal akibat Covid-19, Bhabinkamtibmas desa Tawing bergerak cepat melaksanakan giat rapat koordinasi dengan satgas Covid Desa, BPD, Babinsa dan Nakes Desa terkait tindak lanjut dan langkah antisipasi penanganan covid 19 Desa Tawing kecamatan Munjungan, Selasa (15/12/20).

Kegiatan Rakor ini diselenggarakan di Balai Desa Tawing. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak pemerintah Desa dan unsur terkait untuk selalu bekerja sama dalam menekan penyebaran Covid 19 dengan patuh protokol kesehatan.

Bripka Toto mengatakan saat ini kontak erat telah melakukan isolasi mandiri dirumah. Maka dengan itu kita terus monitor dan pengawasan yang ketat. Selain itu juga edukasi warga lingkungan sekitar untuk tertib protokol kesehatan dan tidak mengucilkan keluarga yang sedang isolasi mandiri.

“Kami tekankan agar warga lingkungan sekitar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan kepatuhan kita dalam penerapan protokol kesehatan diharapakan tidak timbul klaster baru dan mencegah penyebaran covid 19,” Ujar Toto. (*).