Upaya Polsek Dongko Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Pihak Kepolisian terus berupaya melakukan pengendalian penyebaran corona virus diseases (Covid-19) dengan lakukan langkah-langkah serious dengan mengedepankan tindakan preventif di tengah aktivitas masyarakat.

Seperti dilakukan kali ini, oleh personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalilan oleh Kapolsek AKP Rohadi,S.H., didampingi Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto untuk pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 bertempat di tengah kegiatan masyarakat yakni pasaran kliwon Dongko.

Tampak disana, petugas menemukan adanya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Kemudian dengan tegas nan humanis personel Kepolisian Sektor Dongko tersebut melakukan penindakan dan memberikan hukuman atau sangsi sosial agar selalu patuh juga disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan.

“Selain memberikan teguran humanis kami dari pihak Polsek Dongko menekankan agar masyarakat yang berbelanja di pasar untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak guna memutus penyebaran virus corona.” Ucap Kapolsek Dongko saat ditemui tim ini di lokasi.

Lebih lanjut AKP Rohadi menegaskan, jika pihaknya berkewajiban melaksanakan kegiatan preventif dan hadir di tempat kerumunan masyarakat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan.

“Kami akan terus lakukan upaya preventif dengan hadir di tempat yang banyak kerumunan masyarakat, guna berikan wawasan kepada masyarakat terkait Corona dengan harapan masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi protokol kesehatan, sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan kepada masyarakat.” Tegas Kapolsek Dongko.

Dengan begini diharapkan seluruhnya saja dapat tergugah kesadarannya, dan kami tidak akan jemu untuk lakukan upaya-upaya demi masyarakat supaya terhindar dari penularan virus corona. Tutup AKP Rohadi.