Kapolsek Kampak Hadiri Sosialisasi Rehabilitasi dan Pembangunan Sarpras SDA Tahun 2021

Polres Trenggalek – Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H, bersama Forkopimcam Kampak siang ini menghadiri kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi dan Pembangunan Sarpras SDA tahun 2021 terkait pembangunan Talud Sungai Tawing yang digelar di Balai Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Kamis (17/12).

Selain dihadiri oleh Iptu Andi, juga dihadiri oleh Kabid Sumber Daya Air dan Jasa Konstruksi Kabupaten Trenggalek yaitu Ibu Eviata Diana Sukma, S.T., Batuud Koramil Kampak Pelda Suryadi, Staff Ekbang Kecamatan Kampak sdr. Sukiman, Kades Senden Bapak Sumardji, S.T., tokoh masyarakat Senden, perangkat desa Senden, serta warga masyarakat sekitar lokasi pekerjaan talud sungai tawing RT 13 RW 07 Desa Senden.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Ibu Evita selaku Kabid SDA dan Jasa Konstruksi mengatakan bahwa rencana pembangunan Talud Sungai Tawing sudah diajukan kepada PUPR pada tahun 2020 ini namun proyek yang membutuhkan anggaran sekitar 700 juta rupiah ini baru bisa terealisasikan pada tahun 2021. Proyek pembangunan Talud ini sendiri ditujukan untuk memperkuat dan melindungi struktur tanah di sekitar tepi sungai. Selanjutnya diharapkan pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan Talud Sungai Tawing ini diharapkan tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi lingkungan sekitar. Anggaran yang akan dibutuhkan untuk pembangunan talud tersebut adalah sebanyak 700juta rupiah. Selama proses pembangunan berlangsung diharapkan masyarakat sekitar dapat bekerjasama dengan Dinas PUPR, dikarenakan saat pembangunan dimulai akan ada beberapa pohon warga yang ditebang namun PUPR tidak akan memberikan ganti rugi.” pesan Ibu Evita.

Begitu juga dengan Kapolsek Kampak, Iptu Andi turut berpesan kepada warganya agar masyarakat ikut bekerjasama dan mendukung kelancaran pembangunan proyek talud sungai tawing tersebut.

“Karena tidak ada ganti rugi untuk lahan maupun tanaman di tepi sungai yang terdampak pembangunan, diharapakan masyarakat bisa kooperatif demi kelancaran proyek. Pembangunan ini menggunakan anggaran dari Negara, peran kami dalam hal ini adalah mengawal pelaksanaan kegiatan baik dari masyarakat maupun pelaksana agar tidak terjadi permasalahan maupun penyimpangan yang tidak sesuai RAB,” pesan Iptu Andi.