Patroli Perbankan, Polisi juga Atur Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Guna antisipasi kerawanan dan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kampak, anggota Polsek Kampak Polres Trenggalsk dengan dibawah pimpinan Ipda Henri Agus S., S.Sos. Wakapolsek Kampak hari ini melaksanakan giat Patroli di perbankan di wilayah Kampak. Kamis, (17/12).

Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para nasabah bank yang sedang bertransaksi di perbankan termasuk masyarakat yang bertransaksi di ruang mesin ATM.

”Kita lakukan pengecekan mesin ATM apakah ada kejanggalan di mesin ATM atau tidak serta tidak lupa dilanjutkan dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada petugas Satpam maupun nasabah bank tersebut” ungkap Ipda Henri.

Ipda Henri mengatakan bahwa “Kami meningkatkan Patroli perbankan seperti saat ini dalam rangka untuk antisipasi kriminalitas sekaligus berikan himbauan Kamtibmas terhadap petugas Satpam dan nasabah perbankan agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas khususnya saat siang hari”.

Selain menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada petugas bank dan nasabah, terpantau Ipda Henri dan anggota juga ikut mengatur lalu lintas di depan kawasan bank untuk antisipasi laka lantas, dikarenakan banyak masyarakat keluar masuk bank menyeberang jalan. Hal ini dilakukan semata-mata agar warga dapat aman dan nyaman dan selamat.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah, petugas keamanan bank harus selalu pantau pengunjung yang bertransaksi di Mesin ATM serta awasi kendaraan nasabah yang parkir guna antisipasi adanya curanmor. Sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di area bank dapat terwujudkan dan selalu terjaga”, pesan Henri.