Perkuat Keamanan Mako Dengan Siap Siaga Dalam Menjalankan Tugas Jaga


Polres Trenggalek – Sebagai Instansi yang membidangi masalah Kamtibmas tentu saja memiliki kerawanan tersendiri. Terlebih lagi menyangkut keamanan Markas Komandonya (Mako) juga kesiap-siagaan Personilnya.

Rabu, (16/12/20), dengan dipimpin oleh KA SPK Aiptu Guntoyo, Anggota piket jaga melaksanakan tugas penjagaan markas komando, yang  bertanggung jawab atas keamanan markas, barang inventaris dinas dan melayani masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian.

Pelaksanaan pengamanan dan penjagaan yang dilakukan oleh petugas piket jaga sebagai salah satu upaya dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ancaman yang dapat berdampak terhadap stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Munjungan.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, dengan banyaknya kejadian penyerangan oleh orang yang tidak dikenal terhadap Markas Polsek maupun anggota yang sedang melaksanakan tugas, kami tingkatkan keamanan dan keselamatan diri dan pada saat jaga Mako, lakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk Mako termasuk barang bawaan.

Lanjut Kapolsek, kepada anggota yang bertugas di lapangan / Patroli supaya meningkatkan kewaspadaan dan body system.

“Ini kita lakukan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” pungkas Kapolsek. (*).