Waka Polsek Gandusari Hadiri Apel Peringatan HKSN di Mbeji Maron

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2020 kembali digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek. Bertempat di lokasi wisata Mbeji Maron Desa Karanganyar Kacamatan Gandusari apel peringatan HKSN kali ini dipimpin langsung oleh dr. Ratna Sulistyowati Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek. Kamis (17/12).

Apel peringatan ini juga diikuti oleh Camat Gandusari Drs. Samelan, Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H., Danramil 0806/06 Gandusari Kapt. Inf. Rabunondo, Tiga Pilar Desa Karanganyar serta seluruh pegawai lingkup Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek.

Dalam amanatnya pembina apel merasa bersyukur pelaksanaan apel peringatan HKSN dapat berjalan dengan lancar dan kondusif meskipun dalam situasi pandemi Covid 19.

“Meski masa pandemi, kita masih bisa melaksanakan apel peringatan HKSN ini meskipun secara sederhana namun khidmat,” ujar dr. Ratna.

“Melalui momen peringatan HKSN tersebut diharapkan agar menjadi momen untuk semakin mempererat tali kesetiakawanan sosial, serta semakin meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama di masyarakat,” imbuhnya.

Seusai apel pagi, rangkaian peringatan HKSN dilanjutkan dengan acara bakti sosial yang berupa santunan kepada 100 warga miskin serta penghijauan diseputar Wana Wisata Mbeji Maron Desa Karanganyar.

Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H. yang diberikan kesempatan menyerahkan bantuan sembako kepada warga miskin juga merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam kegiatan peringatan HKSN.

“Kepedulian kita dibangkitkan kembali dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ini, kita wajib bersyukur bahwa masih beruntung bisa hidup berkecukupan dibandingkan dengan mereka yang masih kekurangan, ” pungkas Ipda Tri Yanuk.