Bentuk Kepedulian Terhadap Keselamatan Pengendara, Polisi Beri Teguran pada Sopir Pick up

Polres Trenggalek – Bentuk kepedulian terhadap keselamatan di jalan raya, petugas patroli Polsek Karangan Polres Trenggalek memberikan teguran simpatik kepada pengemudi pick up agar mematuhi aturan lalu lintas tidak mengangkut orang di bak belakang, Jum’at (18/12/20).

Setiap pengguna jalan pasti menghendaki keselamatan dalam berkendara, karena tidak bisa dipungkiri bahwa banyak kejadian kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas dari para pengguna jalan itu sendiri.

Selaras dengan hal tersebut, salah satu bentuk kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas pada saat anggota patroli Polsek Karangan dipimpin Ka SPK Aiptu Asri Sutrisno, mengetahui adanya mobil yang digunakan untuk memuat orang menumpang di bak belakang kendaraan pick up, Aiptu Asri Sutrisno dan anggota tersebut langsung mendatangi dan menyampaikan himbauan kepada sopir dan penumpang agar lebih patuh berlalu lintas dengan tidak menumpang di bak belakang kendaraannya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Tolong penumpangnya di bak belakang diturunkan ya pak, karena berbahaya angkut orang di bak belakang pick up karena mobil pick up hanya digunakan untuk muatan barang” pesan petugas patroli Polsek Karangan kepada pengemudi pick up.

Kesadaran berlalu lintas wajib dimiliki oleh semua pengguna jalan, karena dengan tertib dan patuh berlalu lintas dapat meminimalisir resiko terjadinya laka lantas yang menimbulkan korban baik jiwa maupun material.