Bhabinkamtibmas Petung di Kegiatan Peyaluran BLT-DD Bulan Desember

Polres Trenggalek – Sebagai upaya percepatan penanggulangan dampak pandemi Covid-19, pada hari ini Pemerintah Desa Petung Kecamatan Dongko kembali serahkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Desember Tahun 2020 kepada warga yang sudah terdata dan terverifikasi dalam musyawarah desa khusus penetapan.

Atas adanya penyaluran BLT-DD tersebut, petugas monitoring dari Kecamatan Dongko, Ketua BPD beserta anggota, pendamping desa dan tak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Amron Dwi Laksono hadir untuk lakukan pendampingan.

BRIPKA Amron Dwi sewaktu ditemui mengatakan, karena ada jadwal penyaluran BLT-DD saya selaku Bhabinkamtibmas hadir untuk pelayanan dan juga pendampingan.

“Selaku Bhabinkamtibmas saya musti handarbeni dengan semua kegiatan yang ada di wilayah binaan, tak terkecuali di kegiatan penyaluran BLT-DD.” Ujarnya.

Dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan para Bhabinkamtibmas Desa Petung yang menghadiri kegiatan sekaligus memberikan pendampingan penyaluran BLT-DD.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas Petung hari ini hadir berikan pelayanan sekaligus memberikan pendampingan dalam penyaluran BLT-DD dari percepatan penanggulangan dampak Covid-19.” Ujarnya.

Dan sebagai petugas pembina Desa sudah selayaknya Bhabinkamtibmas hadir disetiap kegiatan termasuk di kegiatan penyaluran tersebut. Mengingat peranan Bhabinkamtibmas juga merupakan pengawas penggunaan Dana Desa maka dari itu wajib selalu melekat untuk bisa mengawal tahapan musyawarah hingga penyaluran dengan harapan dalam pelaksanaannya bisa berjalan tertib, transparan dan berkwalitas. Tandas AKP Rohadi.